Profil

Kelembagaan

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan sarana dan alat mencapai tujuan organisasi, dan unsur atau unit yang ada dalam suatu organisasi harus dapat menampung berbagai program dan kegiatan yang telah dirancang untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan keterbatasan dana maka unsur-unsur internal organisasi KONI harus merupakan organisasi yang efisien, efektif, yang berorientasi kepada sasaran. Dengan demikian keberhasilan KONI sangat tergantung pada kerjasama dan koordinasi semua personel yang terlibat termasuk koordinasi yang saling memberikan makna antara KONI Kabupaten Tabalong dengan Pengurus Induk Organisasi Olahraga, dan pemerintah Kabupaten Tabalong serta lembaga pendidikan dan instansi lain yang terkait. Hal ini meruakan pencerminan dari suatu paradigma, bahwa pencapaian prestasi olahraga yang tinggi merupakan implementasi sistem pelatihan yang terkoordinasikan secara sempurna, dilandasi oleh ilmu kepelatihan terbaru, didukung oleh personel yang profesional, dan terdukung oleh berbagai elemen penting dalam sebuah kelembagaan pengorganisasian yang teruji, dengan memperhatikan sikap-sikap profesional, transfaransi, akuntabel, selalu berorietasi pada pencapaian target.

Visi & Misi

Visi pembinaan olahraga prestasi di KONI Kabupaten Tabalong harus sinergis dengan visi pembangunan daerah Kabupaten Tabalong yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Tabalong yaitu : “Sehat, cerdas berbasis agamis. Oleh karena itu, seiring dengan visi tersebut, maka slogan yang mungkin dapat dijadikan salah satu alternatif pertanda kemajuan adalah : “Membangun masyarakat Olahraga Prestasi yang sehat, cerdas maju dan agamis”.

Berdasarkan visi itu, maka Misi pembinaan olahraga Kabupaten Tabalong adalah :

  1. Memantapkan pembinaan olahraga secara bertahap dan berkelanjutan sebagai upaya pembangunan ketahanan jangka panjang masyarakat Kabupaten Tabalong.
  2. Melakukan upaya pembinaan atlet Top  dan potensial yang diharapkan mampu meraih medali terbaik dalam Porprov 2017
  3. Menyiapkan atlet-atlet unggulan bukan saja dalam prestasi, namun juga dalam kepribadiannya sebagai teladan dalam kehidupan masyarakat.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas unsur-unsur pembinaan ynag berorientasi pada pencapaian taraf prestasi nasional/internasional.
  5. Menyukseskan partisipasi/prestasi Kabupaten Tabalong dalam untuk memperkokoh kesatuan dan perstuan bangsa.
Top