Dewan Tabalong Minta Pusat Kuliner Barunak Dioptimalkan

Pusat kuliner Barunak di Kabupaten Tabalong memang sudah memiliki fasilitas eskalator dengan bangunan berlantai dua. Namun hingga saat ini eskalator dan fasilitas yang ada belum dimanfaatkan secara optimal ungkap Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Darwin Awi.

“Eskalator belum bisa dimanfaatkan dengan alasan terbatasnya daya listriki dan dewan ingin pusat kuliner ini bisa dibenahi,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Darwin Awi di Tanjung, Senin. Kalangan legislatif sendiri sudah berkali – kali mengingatkan perangkat daerah terkait untuk menambah fasilitas yang kurang agar pusat kuliner Barunak bisa dihidupkan kembali.

Anggota Komisi 3 Jurni menyampaikan dewan telah menyetujui penambahan anggaran untuk pembenahan pasar Barunak di APBD perubahan 2018. “Targetnya 2019 pusat kuliner Barunak bisa dimanfaatkan 100 persen,” jelas Jurni. Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tabalong Norzain A Yani ┬ámengatakan ┬ápenambahan sarana pendukung di pusat kuliner ini antara lain jaringan listrik dan meubeler.

Pusat kuliner Barunak sendiri diresmikan awal 2017 untuk mengakomodir para pedagang Taman Giat Tanjung. Rencananya lokasi ini menjadi pasar modern di Kabupaten Tabalong karena itu dilengkapi fasilitas eskalator untuk memberikan kemudahan bagi pembeli.

*

*

Top