Bupati : 2019 Mulai Pengembangan Sirkuit Marido

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani membuka Kejurnas Motorprix Region IV seri 7 Kalimantan bertajuk Adaro Cup Prix 2018 sekaligus  mengangkat bendera start pada kelas pertama yang dilombakan.
Dalam sambutannya  Anang menyampaikan  rencana pengembangan Sirkuit Marido Tanjung menjadi venue balap motor terbaik di Kalsel.
“Kita targetkan 2019 mulai melakukan pengembangan sirkuit Marido,” jelas Anang.
Selanjutnya Anang meminta Ketua Ikatan Motor Indonesia setempat bisa mencarikan konsultan berpengalaman mendesain sirkuit.
Salah satunya memperpanjang lintasan dan pembangunan tribun yang representatif.
Ketua IMI Kalsel Eddy Sudarmadi, menyampaikan apresiasinya atas wacana Pemkab Tabalong mengembanhkan  Sirkuit Marido supaya menjadi semakin lebih baik.
Mengingat  Sirkuit Marido sangat potensial untuk dikembangkan karena lokasinya yang strategis berdekatan dengan Kalteng dan Kaltim.
Termasuk potensi alam sekitat sirkuit yang jadi salah satu wisata alam lokal.
Sementara itu  Ketua Penyelenggara Kejurnas  Hikmatul Amin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan IMI Pusat atas  terlaksananya even nasional di Sirkuit Marido Tabalong.
Termasuk  untuk para sponsor seperti PT Adaro Indonesia, PT Saptaindera Sejati, PT Pama Persada Nusantara, PT Bukit Makmur, PT Jhonlin, PT BMPT, PT RMI, Sedulur Karya Bersama dan sponsor lainnya.
“Kita berharap even nasional ini bisa terselenggara kembali di Tabalong,” jelas Hikmatul.
Kejurnas ini digelarTabalong Otomotif Club (TOC) bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tabalong yang berlangsung 20 dan 21 Oktober 2018.

*

*

Top