Adaro Tuan Rumah IFRC18Th

PT Adaro Indonesia yang berada di Kabupaten Tabalong menjadi menyiapkan sarana dan prasarana sebagai tuan rumah ajang tahunan di bidang penyelamatan kondisi darurat dan kebencanaan, Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC) ke – 18.

Syukuran tanda kesiapan paripurna Indonesia Fire Rescue Challenge ke – 18 diawali pemotongan tumpeng oleh External Relations Division Head Rizki Dartaman.

Rizki menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Local Committee bersama mitra kerja Adaro menyiapkan sejumlah venue penyelenggaraan IFRC 2018 yang dilaksanakan 19 sampai 28 Oktober 2018.

Rizki berharap sepekan ke depan Adaro bisa memberi layanan prima pada semua peserta IFRC ke – 18 yang hadir.

“Kita semua berharap segala sesuatunya bisa berjalan lancar dan dimudahkan,” kata Rizki

Ketua Local Committee Jamri Langoy mengatakan acara syukuran yang digelar di area perkemahan peserta, Regional Integrated Sistem Area (RISA) Kabupaten Balangan sebagai tanda persiapan sudah 100 persen.

“Tentu ini tidak bisa dipisahkan dari kersama tim yang solid antara Adaro bersama mitra kerja,” ujar Jamri.

Terkait persiapan Adaro melaksanakan IFRC 2018 Secretary Board of Director IFRC Kementerian ESDM Irwan Hakim berkata semua sudah sesuai dengan Pedoman Perjanjian Kerja Bersama yang dibuat antara BoD IFRC dan Adaro selaku tuan rumah.

PT Adaro Indonesia, yang ditunjukan selaku tuan rumah, juga berupaya mengadopsi konsep challenge sekaligus edukasi pada masyarakat.

Selain perusahaan pemegang PKP2B atau Kontrak Karya, perusahaan pemegang IUP berskala lokal, bakal terlibat.

Kegiatan dilakukan seperti penanganan kecelakan berkendara. Hal tersebut dimaksudkan, agar penonton, terutama masyarakat, bisa belajar bagaimana langkah penanganan korban kecelakaan berkendara.

Selama 10 hari pelaksanaan, juga disiapkan satu agenda kunjungan ke sejumlah BPK yang tersebar di wilayah Balangan dan Tabalong.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, merupakan upaya Adaro, membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan, sekaligus diharapkan mampu mendorong para personel BPK untuk terus meningkatkan kompetensi. (metro7)

*

*

Top