Festival Olahraga Tenis Pelajar Se Kalsel Digelar.

Perhelatan kali pertama Festival Olahraga Tenis Pelajar Se Kalsel 2018, segera digelar pada 12-14 Juli nanti.

Dispora Kalsel selaku penyelenggara kembali menyemarakkan kejuaraan tenis pelajar, setelah sebelumnya dipertandingkan cabor tenis lapangan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018, Maret lalu.

Koordinator pertandingan, Syafruddin menuturkan, ajang ini terlaksana atas kerjasama Dispora Kalsel dengan Pelti Kalsel. Sebanyak enam nomor dipertandingkan di event pelajar ini.

“Enam nomor tersebut yakni kelompok umur (ku) 10-12 putra, ku 14-16 putra, ku 16-18 putra, serta ku 10-12 putri, ku 14-16 putri, dan ku 16-18 putri. Bagi yang mendapat juara akan diberikan uang pembinaan total Rp 60 juta,” terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Syafruddin menambahkan, tidak ada batasan kuota bagi para petenis junior yang ikut. Setiap kabupaten/kota boleh mengirimkan wakil sebanyak-banyaknya, asalkan memenuhi syarat yakni pada saat pendaftaran menyertakan fotokopi Ijazah, raport, dan akte kelahiran.

Pertandingan yang berlangsung tiga hari tersebut, bakal dilaksanakan di lapangan tenis Dharma Praja, Banjarmasin.

Meskipun ajang ini bukan ajang resmi dari calendar Pelti, namun ia berharap dapat lahir bibit-bibit petenis potensial di banua. Dari hasil ini juga bakal menjadi evaluasi buat atlet-atlet yang bakal diberangkatkan ke Popwil.

“Tujuannya juga untuk memperbanyak jam terbang bagi petenis. Saat ini masih suasana lebaran sekalian silaturahmi antar petenis se Kalsel,” pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

 

*

*

Top