Pelita air membuka penerbangan tanjung, Tabalong – Jakarta

Bandar Udara Tanjung Warukin, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan akhirnya mulai beroperasi dengan menggunakan pesawat Pelita Air Service dengan rute Tanjung – Jakarta dan Jakarta – Tanjung.

Menurut perwakilan PT Trans Borneo Anugerah Mandiri Slamet di Tanjung, Selasa tarif penerbangan disepakati Rp1.670.000 dengan jadwal dua kali dalam seminggu.

“Sejak 7 Mei 2018 sudah melayani penerbangan dari Bandar Udara Tanjung Warukin – Halim Perdanakusuma Jakarta,” jelas Slamet.

Sebagai bandar udara khusus sarana transportasi udara ini melayani penerbangan bagi Pertamina group dan mitra bisnisnya dengan jadwal tiap minggu masing – masing Senin dan Kamis pada minggu I dan III.

Selanjutnya pada minggu II dan IV penerbangan tiap Selasa dan Kamis dengan rute yang sama.

Untuk penerbangan dari Bandar Udara Tanjung Warukin ungkap Slamet pukul 14.30 wita dan sebaliknya dari Halim Perdanakusuma pukul 06.30 Wib.

Satu warga Kecamatan Murung Pudak Rina mengaku cukup senang akhirnya Bandar Udara Tanjung Warukin bisa beroperasi meski masih sebatas Tanjung – Jakarta.

“Adanya transportasi udara di Kabupaten Tabalong akan berdampak pada pembangunan daerah sekaligus memberikan layanan bagi masyarakat,” jelas Rina.

Mengingat kabupaten paling utara di Provinsi Kalsel ini merupakan daerah segitiga emas karena berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

*

*

Top