Clean Up Tabalong Day Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Masyarakat dan Pejabat Berbaur.

Secara serentak aksi bersih-bersih digelar di tujuh lokasi di Kota Tanjung dan 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Aksi bersih-bersih yang dikemas dalam kegiatan Clean Up Tabalong Day (CUTD) ini merupakan kegiatan tahunan yang telah rutin dilaksanakan sejak 2015 lalu.

Kali ini dalam gelaran CUTD 2018, kegiatan dipusatkan di Tanjung Expo Center, Mabuun, Senin (26/2/2018) pagi sekitar pukul 08.00 wita.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan pejabat dan masyarakat di Tabalong.
Aksi bersih-bersih yang dilakukan pejabat dan masyarakat di Tabalong. (Istimewa)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini kembali diikuti dengan antusias.

Dari data yang ada, sekitar 30 ribu peserta mulai dari pejabat, instansi pemerintah, swasta, pelajar dan lapisan masyarakat lainnya, turut serta untuk melakukan aksi bersih-bersih.

Menurut Plt Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor, sebagai sebuah gerakan, CUTD yang dimulai pada 2015 lalu, sedianya merupakan partisipatif semua elemen.

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor berfoto bersama pelajar yang ikut aksi bersih-bersih
Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor berfoto bersama pelajar yang ikut aksi bersih-bersih (Istimewa)

“Pemerintah bersama masyarakat dan seluruh stake holder, terus berusaha menjadikan Tabalong bersih dan hijau,” kata Zony.

Dirinya juga menegaskan, CUTD dipastikan terus berjalan karena gerakan ini sebuah wujud guna menjadikan tab bersih dan hijau.

Dengan kebersamaan yang terlihat dalam gerakan ini, imbuhnya, juga bukti bahwa Tabalong layak meraih adipura.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Clean Up Tabalong Day Diikuti Puluhan Ribu Peserta, Masyarakat dan Pejabat Berbaur Lakukan Ini, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/02/26/clean-up-tabalong-day-diikuti-puluhan-ribu-peserta-masyarakat-dan-pejabat-berbaur-lakukan-ini.
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio

*

*

Top