Pekan Paralympic Provinsi III Kalimantan Selatan Secara Resmi Ditutup.

Setelah berlangsung selama satu minggu, terhitung dari tanggal 8 Desember hingga 14 Desember 2017, Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Kalimantan Selatan secara resmi ditutup.

Pepaprprov III yang diikuti 13 kontingen kabupaten/kota se Kalimantan Selatan ini telah mempertandingkan 6 cabang olahraga dari 685 atlet yang bertanding.

Yuzan Noor selaku Panitia Pelaksana Peparprov mengatakan bahwa dari Peparprov yang dilaksanakan banjarmasin berhasil menjadi juara umum dengan jumlah medali emas sebanyak 61, disusul banjarbaru dengan 33 medali emas, dan Kabupaten Banjar sebanyak 26 medali emas “Tabalong berada diperingkat 6 dengan total medali 17 emas, 17 medali perak dan 29 medali perunggu” lapornya.

Ia juga menginformasikan dalam Peparprov terdapat atlet yang meraih tiga medali emas sekaligus di cabang olahraga atletik serta atlet yang berhasil memecahkan limit rekor nasional untuk cabang olahraga renang ”sebagai panitia kami bangga atas prestasi para atlet dan terselenggaranya Peparprov III dengan lancar” ujar Yuzan Noor

Sementara itu, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengapresiasi kelancaran Peparprov III yang berlangsung di Tabalong.

Ia pun mengaku melalui Peparprov III dirinya beserta jajarannya telah belajar banyak dari atlet – atlet Peparprov III Kalimantan Selatan “meskipun dengan kondisi yang terbatas, namun semangat dan tekad para atlet Peparprov sangant luar biasa” kata Anang.

Kemudian ia pun berjanji akan mencontoh dan menerapkan semangat yang ditunjukan atlet Peparprov III dalam proses membina tabalong menjadi lebih baik “semangat ini akan menjadi modal dalam memajukan olahraga dan pembangunan yang ada di tabalong” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Sugianoor Asisten Administrasi Umum Pemerinta Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menutup secara resmi gelaran Peparprov III Kalimantan Selatan.

Dalam membacakan sambutan gubernur, Ia mengatakan bahwa prestasi yang dihasilkan para atlet adalah cerminan bahwa Kalimantan Selatan siap untuk mengahadapi Pekan Paralimpiade Nasional di Papua yang akan mendatang “selain itu, Peparprov ini juga saran silaturahmi bagi para para atlet” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

*

*

Top